Jangan Temenan Sama HRD

Seperti kebanyakan sarjana Psikologi, aku bekerja di bagian HRD di sebuah  perusahaan. Dan seperti layaknya orang-orang seumuran aku, aku masih suka nongkrong atau jalan bareng sama temen-temen kantor. Walaupun badan udah capek, pikiran stress karena kerjaan yang numpuk, deadline kerjaan yang semakin mendekat, tapi hayuk ajah kalo pulang kerja diajak jalan atau nongkrong. Tentunya dengan mempertimbangkan kondisi kantong dan menghitung tanggal gajian berikutnya ;p.

Di kantor ini aku punya beberapa teman dekat yang biasa suka makan siang bareng atau nongkrong sepulang kerja. Mereka dari bagian lain. Dengan anak HRD sendiri aku tidak terlalu dekat. Kalo makan siang sih masih bareng, tapi untuk curhat atau melakukan hal gila......kayaknya sih ngga pernah.

Lucunya, salah satu temenku (yang dari bagian lain) pernah bilang gini ke aku : "Li, gue dibilangin sama Mba X jangan deket-deket sama lo, soalnya katanya ngga boleh temenan sama HRD. Anak-anak yang lain juga bilang begitu."

HAH....!! Apa coba maksudnya?!? Karena aku anak HRD trus ngga boleh gitu temenan sama aku. Kasihan banget  ya......Kalo semua orang di kantor aku menganut prinsip ini, bisa-bisa anak HRD ngga punya temen dan dikucilkan. Sedih ngga sih :(

Kalo dipikir sih, mungkin maksudnya ngga boleh deket sama anak HRD adalah takut ada hal-hal yang sifatnya rahasia akan bocor. Tapi, aku paling pantang ngomongin kerjaan diluar kantor atau diluar jam kerja. Paling males ngebahas kerjaan sambil makan siang atau pas pulang. Jadi ngga ada alasan untuk ngga boleh deket2 sama aku. Kecuali kalo mereka emang ngga suka sama aku. Kalo masalah yang itu aku ngga bisa ngelarang.



foto diambil dari sini



Komentar

  1. yah memang begitulah nasib HRD :-)

    BalasHapus
  2. berarti sama ya non,HRD dimana-mana dianggap level-nya beda......:))
    salam kenal yah...

    BalasHapus
  3. tapi gue tetep mau kok jadi temennya HRD (lu maksudnya ;p).

    BalasHapus
  4. kalo HRD di kantor gw resek orangnya... :( apalagi menejernya....

    BalasHapus
  5. kalau makan bareng sama anak hrd gak bisa bebas ngomentarin kebijakan kantor yg menurut kami-karyawan- merugikan ...hehehe
    jadi memang, di kantorku, aku gak gitu deket sama orang HRD, mereka makannya ya sesama anak HRD gitu

    BalasHapus
  6. teman deket gue dikantor dr awal masuk n smp sekarang ya anak2 hrd :)

    BalasHapus
  7. kalo bisa, maunya dianggap sama aja.......
    salam kenal juga =)

    BalasHapus
  8. ya iya lah.....kalo udah ngga mau temenan ama gue, awas aja (ceritanya ngancam hehehe...)

    BalasHapus
  9. tapi kan aku ngga rese'
    apa karena aku belum jadi menejer yah.....?

    BalasHapus
  10. weitss...jangan salah mba Shant, anak-anak HRD juga kadang ngomongin kebijakan kantor yang merugikan. maklum deh, orang HRD kan karyawan biasa juga hehehe....

    BalasHapus
  11. sekarang juga lagi temenan sama anak HRD (sama aku maksudnya...)
    eh...iya kan, kita temenan.....?

    BalasHapus
  12. hehehe... ibu HRD muncul....
    dikonciin ya semalam....
    makanya... kalau kluar rumah jangan lupa bawa konciii :p

    BalasHapus
  13. huehehe...iya nih baru muncul lagi.
    ngga dong...semalem ngga dikonciin, kan berhasil ngebujuk rayu adikku yang baik hati itu hihihi.....

    BalasHapus
  14. lho... kata Tia dia dapat sms kalau eli loncat pagar... trus masuk lewat jendela :D

    BalasHapus
  15. itu sebenernya plann B, kalo rayuan pulau kelapa ngga mempan.
    tapi kalo soal panjat memanjat pager, Tia lebih jago deh......

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer