Good Morning to "a Brand New" Me

Berawal dari obrolanku dengan Tia mengenai teman dari temannya, aku tergoda untuk mencari tau lebih lanjut di fb tentang teman dari temannya tersebut (agak ribet ya bahasanya).
Aaaaanyway... ktemulah profile si orang ini di facebook. Kok ngga ada fotonya ya? Gpp lah, kan dari kata2nya cukup bisa kasih gambaran orang ini seperti apa. Kebetulan adal link ke blog-nya. Langsung berkunjung ke blog orang tersebut.
Blognya khusus berisi tulisan mengenai hobi dan hal-hal yang berkaitan dengan profesinya. Cara ia bercerita menunjukkan kalau ia menaruh perhatian yang sama besarnya kepada dua hal tersebut. Ia bercerita mengenai pekerjaan sama antusiasnya dengan ketika ia bercerita mengenai hobinya. Wah, hal yang jarang aku temui sehari-hari. Bahkan, kalau berkaca ke diri sendiri, aku pun belum tentu bisa melakukan hal yang sama.
Dari blog, balik lagi ke profile facebook-nya. Menelusuri wall, status, comment status dan link yang ia taruh,  tidak jauh berbeda dengan yang ia bahas di blognya. Hobi dan pekerjaannya, 2 hal yang mendefinisikan dirinya. Bahasanya juga positif. Bikin aku yang membaca merasa mendapat suntikan semangat baru. Perasaan yang sama seperti saat kita berada dekat-dekat dengan orang yang punya semangat tinggi, menggebu-gebu, aura & energi positif. Orang-orang yang mempunya antusiasme & passion dalam menjalani hidupnya. Orang-orang yang seolah-olah punya lingkaran energi positif yang membuat kita merasakan kehangatannya jika berada di dekatnya.
Hmmm...jadi mikir sendiri, kapan terakhir kali aku menjadi orang yang seperti itu? Orang yang menjalani pekerjaannya dengan passion, menekuni hobinya dengan sungguh-sungguh. Orang yang antusias menceritakan kehidupannya, lengkap dengan semua masalah dan solusinya, fokus dengan tujuannya.
Merenung dan mengingat kembali, membawa aku ke jaman kuliah dulu. Ketika aktif bergabung dengan unit marching band di kampus. Mengenang kembali masa-masa ketika bersama 100an orang lainnya berlatih untuk mempersiapkan penampilan di kejuaraaan nasional. Menjadi hitam karena berlatih di bawah terik matahari selama 8 jam tiap sabtu & minggu selama sekitar 10 bulan untuk mempersiapkan pertunjukkan 11 menit yang sempurna. Begadang sampai dini hari karena bikin komitmen ke orang tua kalau kuliah tidak akan terganggu. Belajar fokus ke tujuan dan menyusun prioritas untuk mencapai tujuan itu.
*Pasukan MBUI 10 tahun kemudian*
2 hari terakhir menelusuri blog & wall si teman dari temannya Tia, bikin aku menyadari aku sudah kehilangan semangat itu. Belum terlambat untuk berubah dan memulai perubahan itu.
Jadi, di akhir tahun 2010 ini, menjadi awal untuk aku yang baru. Bismillah...
PS : perasaan positif yang sama juga aku dapatkan kalau berkunjung ke MP teman-teman J

Komentar

  1. cieeee tergodanya karna apa niiiii...
    *uhukkk hukkk*

    BalasHapus
  2. makin yakin nih aku sama tebakanku hahahahaa

    BalasHapus
  3. lho kok ada gue dipoto? *gakpenting*
    tapi sabtu kemarin bener2 menyenangkan, tx ya :)

    BalasHapus
  4. Menandakan kita udah temenan lebih dari 10 tahun :)

    Sama2.....gue juga seneng. ditrakteeeerr....!!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer